Minggu, 23 Januari 2011

7 Reasons Why We Love Our Mother

Mom, kalo udah denger kata yang satu ini, kita pasti langsung inget sama sosok wanita yang cerewet dan suka ngatur. Hehehe … Setiap dia ada di dekat kita, kita biasanya jadi males dan pengen cepat - cepat pergi. Alasannya sih, karena dia sering bikin malu kita di depan umum plus bikin kita jadi kesal. Sebaliknya sewaktu dia enggak ada, kita pasti kangen banget sama dia dan baru sadar kalo kita butuh dia. Kadang kita suka bingung kan sama perasaan kita ke mama? Kita sayang sama Mama, tapi … Daripada bingung, mending langsung baca aja deh, artikel yang satu ini.





1. Orang pertama yang dekat sama kita

Selama lebih kurang 9 bulan lamanya kita berada dalam perut ibu, menyatu dengan tubuhnya. Jadi, sebenarnya tanpa kita sadari, ibu adalah orang yang paling mengerti diri kita.


2. Mengandung, melahirkan, merawat

Kadang kita sering lupa, kalo enggak ada ibu, mungkin kita enggak bakal ada disini. Nah, menurut kalian pantas nggak sih, setelah semua perjuangan ibu untuk kita, kita enggak respect dan malah bete sama ibu???


3. Fashion Resources

Sebagai orang yang lebih tua dari kita, ibu pasti lebih berpengalaman daripada kita, termasuk dalam hal fashion. Sejak kecil ibu yang biasanya membelikan kita pakaian, tas, sepatu, dan segala perlengkapan fashion lainnya. Sebagian besar barang-barang pilihan ibu memang bagus dan kita suka, iya kan? Tapi, pernah enggak sih, kita mikir kalo sebenarnya kita sudah memiliki fashion resources kecil-kecilan dalam rumah kita, istilah kerennya, Amateur Fashion Consultant. Hehehe … Barang-barang bekas ibu yang masih bagus dan keren, juga biasa kita pinjam kan? Ayo ngaku …


4. Chef

Buat sebagian besar teman-teman yang ibunya biasa memasak di rumah, terlebih yang pandai memasak, kalau lagi enggak ada di rumah, pasti suka kangen banget sama masakan ibu, iya kan? Karena kita enggak perlu pergi ke resto mahal untuk bisa mencicipi masakan yang enak, cukup minta dimasakin sama ibu saja, rasanya sudah seperti makan di resto bintang lima. Hahaha …


5. Perhatiannya

Sebagai seorang ibu, ibu pasti sangat memerhatikan dan menyayangi keluarganya. Semua sikap dan perhatiannya pada kita adalah bukti kasih sayangnya yang berlebih. Pernah dengar dong pepatah, ”Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah.” Pasti tahu kan maksudnya?


6. Same Hobby

Karena sama-sama perempuan, kita dan ibu pasti punya satu atau beberapa hobi yang sama, salah satunya shopping. Nah, salah satu keuntungannya, kita bisa pergi shopping bareng dan ujung-ujungnya pasti dibayarin. Hehehe … Kalau kebetulan kita sama-sama suka masak, kita juga bisa masak bareng ibu. Dijamin bakal lebih mantap.


7. Tempat curhat

Hayoo ngaku, siapa yang suka curhat sama mama, tunjuk tangan. Hehehe … Mungkin salah satu alasannya karena mama itu perempuan, jadi pasti lebih megerti diri kita, ketimbang papa. And you know what, girls? That’s true. Selain ibu pasti lebih mengerti kita, memang lebih nyaman membicarakannya dengan ibu daripada dengan ayah. Karena pada dasarnya perempuan itu lebih bijaksana dibandingkan laki-laki.





So, sebelum kita menyesal saat tiba-tiba ibu pergi meninggalkan kita untuk selamanya, lebih baik kita mulai introspeksi diri, dan menghargai semua perhatian dan kasih sayangnya. Kalo toh, ada beberapa sikapnya yang enggak bisa kita tolerir, lebih baik ngomong langsung saja sama mama. Percaya deh, yang namanya seorang ibu pasti akan melakukan apapun untuk kebahagiaan anaknya. Setelah ini langsung peluk dan cium ibu kita ya .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar