Sabtu, 19 Februari 2011

Did You Know



~ Dengan panjang moncong sampai ekor lebih dari 2 m, Giant George mencatat rekor di buku The Guinness World Records sebagai anjing terbesar di dunia. Saking besarnya, anjing Great Dane ini biasa tidur di tempat tidur queen size. Giant juga bisa duduk di kursi seperti manusia, lho .....
~ Ternyata cokelat terbukti nggak bagus buat jantung & sistem syaraf anjing peliharaan. Beberapa ons cokelat saja bisa menyebabkan kematian anjing kesayangan kita. Jadi, pastikan mereka tidak mengonsumsi cokelat, yah :)
~ Ternyata orang Eropa salah menebak nama binatang berkantung asal Australia sebagai kangguru. Karena sebenarnya kata ‘kangaro’ dalam bahasa Aborigin berarti saya tidak tahu.
~ Menurut penelitian, berat jenis planet Saturnus hanya 2/3 berat jenis air & 1/10 berat jenis bumi.
~ Di China, saat kita menghabiskan makanan yg sudah disediakan, berarti makanan yg mereka berikan tidak cukup alias kita masih lapar. Duh, jadi serba salah ya .....





~ Pineberry adalah jenis tanaman baru yg dikembangkan petani asal Belanda. Dari luar, buah ini memang mirip stroberi. Tapi rasa buah berwarna putih ini malah mirip nanas. Buah ini pun baru dipasarkan di Inggris & Beliza.
~ Saat pertama kali ditemukan, jam weker hanya bisa berdering pukul 4 pagi.
~ Ternyata keadaan tanpa gravitasi di ruang angkasa menyebabkan tidak adanya gaya yg memisahkan antara cairan & gas di perut kita.
~ Berdasarkan survei terbaru KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) terhadap 4500 remaja Indonesia di 12 kota besar Indonesia, sebanyak 62.7 % remaja pernah melakukan hubungan sex & 21 % diantaranya telah melakukan aborsi.
~ FYI, ½ kg lemon mengandung lebih banyak gula jika dibandingkan dengan ½ kg stroberi.
~ Resto fast food McDonald’s memang sangat terkenal. Salah satu buktinya, saat McDonald’s membuka resto pertamanya di Kuwait tahun 1994, ada sekitar 15000 orang yg rela mengantri sepanjang 11.2 km di area drive through demi mendapatkan burger.



~ FYI, Gregory Dunham menciptakan motor paling besar di dunia dengan tinggi 3429 m, panjang 6187 m & berat 2948 ton. Bannya saja memiliki tinggi 1.88 m.
~ FYI, 20 % dari seluruh barang-barang mewah yg ada di dunia di jual ke Jepang, & 30 % lainnya dibeli oleh warga Jepang saat mereka pergi ke luar negeri.
~ Rekor temperatur terpanas yg pernah tercatat di bumi adalah 57.7 derajat celcius. Kondisi ini terjadi di Al’Aziziyah, Afrika Utara, tanggal 13 September 1922. meskipun begitu, tempat terpanas di bumi masih terletak di Dallol, Ethiopia yg memiliki temperatur rata-rata 34.4 derajat celcius.



~ Ternyata apel segar yg dimasukkan ke dalam air akan mengapung lho. Karena 25 % dari berat apel adalah air.
~ WHO menyatakan kanker serviks sebagai penyakit kanker urutan teratas yg menyebabkan kematian para perempuan di dunia.
~ Setiap 2 menit, seorang perempuan di dunia meninggal akibat kanker serviks.
~ Hampir tiap 1 jam, perempuan di Indonesia meninggal akibat kanker serviks.
~ Di Indonesia, setiap tahun terdeteksi lebih dari 15000 kasus kanker serviks, & sekitar 8000 kasus diantaranya berakhir dengan kematian.
~ Menurut WHO, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penderita kanker serviks tertinggi di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar