Jumat, 31 Mei 2013

Ketika Hatiku Berbicara



Aku tidak tahu perasaan apa ini. Beberapa musim telah berlalu tapi kamu tak kunjung ingin pergi dari pikiranku.

Mengapa? Aku tak bisa memahami diriku sendiri.

Kamu terlalu sempurna buatku. Aku tahu itu. Tapi mengapa aku masih menginginkanmu? Meski tahu kamu sudah tak menyisakan apapun untukku, bahkan harapan sekalipun.

Aku menerka mengapa akhirnya aku seperti ini. Dulu kita dua insan yang tak saling kenal. Lalu Tuhan memertemukan kita. Menjadikan setiap waktu yang kamu habiskan untuk memberiku perhatian dan kasih sayang sesuatu yang begitu berharga. Sayang sekali aku baru menyadarinya ketika kamu sudah pergi.

Aku bahagia kala itu melihatmu menemukan cahaya baru yang lebih meneduhkan daripadaku. Tapi tak bisa kupingkiri desir desir rindu akan perhatian dan kasih sayangmu membuatku pilu. Aku takut takkan menemukan sosok sepertimu lagi.


Kamu sempurna di mataku. Bukan karena kamu tampan, karena jujur sesungguhnya kamu tak bisa dikategorikan tampan. Kaya? Aku tak pernah memikirkannya. Harta bukanlah jenis bahagia yang ingin kukejar. Pintar? Mungkin kamu memang begitu. Tapi bukan itu yang membuatku begini.

Aku tak bisa menjelaskannya. Kamu terlalu sempurna hingga tak ada sata kata pun yang bisa menggambarkannya. Kamu terlalu istimewa hingga aku tak sanggup berucap kata cinta.

Tuhan memertemukan kita hanya untuk saling mengenal tapi tidak untuk bersama. Bodohnya aku yang menyia nyiakan perhatian dan kasih sayangmu dulu. Kalau saja, kalau saja ada kesempatan kedua. Sungguh bodoh! Aku tak pantas mengharapkan itu. Kamu terlalu berharga untuk memberiku kesempatan kedua. Kamu berhak mendapatkan yang lebih indah. Yang membuat kamu utuh dan sempurna. Dan sepertinya itu bukan aku.

Terima kasih atas perhatianmu dulu. Terima kasih atas kasih sayang yang selalu kamu hujankan padaku. Maafkan aku yang baru menyadarinya ketika semuanya usai. Meski segalanya telah berakhir aku tak pernah menyesalinya. Dan kurasa kamu pun begitu. Selamat jalan. Semoga kamu menemukan jodohmu. Dan saat itu tiba semoga aku pun telah menemukan jodohku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar